Sabtu, 06 September 2008

JeraWat...??? LewaT....!!

Hampir dari kita pernah kena yang namanya jerawat, kadang memang mengganggu sih apalagi klo jumlahnya semakin banyak di wajah, udah gitu besar-besar lagi.. nah klo untuk yang satu ini mesti buru2 diobati klo tidak ntar bisa rusak wajahnya.
Berikut ini beberapa tips-tips.............


Hampir dari kita pernah kena yang namanya jerawat, kadang memang mengganggu sih apalagi klo jumlahnya semakin banyak di wajah, udah gitu besar-besar lagi.. nah klo untuk yang satu ini mesti buru2 diobati klo tidak ntar bisa rusak wajahnya.
Berikut ini beberapa tips-tips yang dapat anda pakai untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat :


1.Sering-sering bersihin muka pake air
Sebab muka remaja tuh banyak minyak. Minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya timbul jerawat.


2.Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan
Kalau pake sepeda motor pake cadar atau helm yang ada tutup kacanya ato pake dua-duanya sekalian supaya muka gak kena asap mobil dan motor.


3.Usahakan jangan makan makanan yang pedas dan berlemak
Sedikit aja,tapi jangan terlalu sedikit,sebab selain untuk pelumas persendian,lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak,kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tersebut.


4.Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam dan telur
Uji diri kamu sama kedua makanan tersebut. Jika kamu emang alergi ya usaha-in sebisa mungkin menghindari makanan tersebut.


5.Kalo berjerawat jangan dipencet
Kalo dipencet-pencet biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan lubang pada wajah.


6.Jangan stress
Katanya sih stress memacu timbulnya jerawat.


7.Sering-sering olahraga
Panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran-kotoran dari pori-pori wajah.


8.Kalo keramas usaha-in shampo jangan sampai kena wajah
Sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein sepertt Sunsilk telur dan madu), jika kena kulit akan menimbulkan jerawat.


9.Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas
Jangan pake air panas,air panas dapat memecahkan pori2x wajah..ntar malah kulit wajah jadi merah2x setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas. Jangan dibilas dengan kasar pada tempat2x berjerawat, sebab akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan lubang dan noda-noda hitam pada wajah.


Tips terakhir…ini yang paling ampuh…coba deh pake masker yang alami, kamu ambil tuh ketimun ama jeruk nipis, ketimunnya kamu haluskan campus dengan sedikit air jeruk nipis kemudian tambahin air teh sedikit juga yang sudah di basikan (1 s/d 2) hari.


Tidak ada komentar: